Mengapa Pakaian Sablon Kamu Bisa Luntur

printing custom - jasa sablon baju kaos

            Kamu pernah ga sih punya pakaian kesayangan. Pasti ada kan pakaian yang terus-terusan kamu pakai. Sedangkan pakaian lain kamu abaikan saja di lemari baju. Padahal pakaian lain juga udah di beli mahal-mahal. Nah tapi pernah ga sih, tiba-tiba pakaian kamu pas setelah dicuci justru motifnya pakaiannya jadi luntur. Jadi pakaian kamu ga sekece saat kamu beli di awal. Nah kan pasti kepikiran kan.

            Jadi penulis juga pernah merasakan hal itu. Pakaian yang penulis sukai meluntur perlahan-lahan. Awalnya sih pas dicuci belum ada sepuluh kali, itu pakaian masih bagus saja. Tetapi saat sudah dicuci lebih dari sepuluh kali justru motif gambar di pakaian itu jadi luntur. Sedih sih rasanya saat lihat pakaian kesukaan saya luntur. Lalu penulis pun cari tahu apa sih penyebabnya. Nah berikut nih penyebabnya.

            Pakaian kamu luntur karena memakai tinta Sablon yang jenisnya Water Based. Jadi begini guys, pakaian yang diminati saat ini umumnya adalah pakaian sablon. Akibatnya para produsen jasa sablon pakaian mengikuti tren itu. Nah salah satu motif yang digandrungi masyarakat ialah motif yang tercetak di baju. Dalam artian motif gambar itu menyatu dengan baju. Lalu cara agar motif itu bisa menyatu dengan baju, para produsen jasa pakaian sablon memilih tinta sablon water based.

            Jadi jenis tinta ini tuh sangat sempurna untuk menyatukan antara motif gambar dan garmen. Sehingga saat sudah berhasil dikombinasikan. Maka hasil antar perpaduan motif gambar dengan pakaiannya hampir sempurna menyatu. Sehingga pakaian itu layak untuk dijual di pasaran karena sesuai dengan permintaan pasar. Tetapi konsumen hanya tahu bahwa pakaian itu memiliki motif yang bagus. Tanpa diberitahu bahwa motif itu diciptakan dari tinta yang jenisnya water based.

Tips mencuci pakaian agar tidak luntur

            Oleh sebab itu, ketika konsumen itu mencuci lebih dari sepuluh kali pakaian tersebut. Maka motif dari pakaian itu akan luntur perlahan-lahan. Jadi tips untuk mengakali ini berdasarkan pengalaman penulis adalah dengan mencuci manual.

Dalam artian kalian mencuci menggunakan tangan. Secara ringkas, pakaian itu direndam selama beberapa menit, lalu digosokan agar nodanya hilang. Kemudian direndam kembali dan dibilas. Sehingga motif dari pakaian kamu jadi tidak luntur.